TIGA POIN KRUSIAL DI MANAHAN

GOL PERDANA: Center back Persis Solo, Ikhwan Ciptady merayakan gol perdananya musim ini. (www.persis-solo.id/MHK)

SOLO– Persis Solo meraih poin sempurna di kandang saat menjamu Perserang Serang pada pekan kelima grup Barat Liga 2, di Stadion Manahan, Selasa (15/5/2018).

Dua gol tuan rumah dicetak Ikhwan Ciptady pada menit ke-41 melalui heading yang gagal dijangkau kiper Perserang, Tubagus Safrudin. Satu lagi melalui eksekusi titik putih pada menit ke-47 setelah Elina Soka dilanggar saat penetrasi ke dalam kotak penalti.

Elina yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Sementara gol tim tamu dilesakkan pemain gaek Supriyono pada menit ke-70 memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Laskar Sambernyawa.

Permainanan kedua tim pada babak pertama belum terlihat berkembang. Kedua tim berhati-hati dalam menyusun penyerangan. Beberapa kali, tim yang diarsiteki Zaenal Abidin membayahakan gawang Galih Sudaryono. Beruntung, Galih sangat sigap di bawah mistar.

Memasuki menit ke-30, kedua tim mulai bermain terbuka. Masing-masing tim memiliki peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Puncak serangan tuan rumah pada menit ke-41 memanfaatkan sepak pojok. Ikhwan Ciptady yang bergerak ke area penalti, berhasil memenangkan duel udara.

SELEBRASI IKHWAN: Ikhwan Ciptady merayakan gol ke gawang Perserang, disambut rekan-rekannya.(www.persis-solo.id/MHK)

Bola melambung pelan dan mengarah ke pojok kanan gawang Tubagus Safrudin. Pemain pun tak mengira, heading Ikhwan masuk gawang. Sontak, belasan ribu Pasoepati dan Surakartans sorak-sorai merayakan gol tersebut. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Jafri Sastra menginginkan M Wahyu dan kawan-kawan lebih bermain terbuka. Pertandingan baru satu menit, permainan tiktak tuan rumah menghasilkan serangan mematikan. Penetrasi Elina Soka harus dihentikan dengan pelanggaran di kotak 16 meter. Wasit Hidayat, dari Jawa Timur, membunyikan peluit dan menunjuk titik putih.

Elina yang maju menjadi algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik. Unggul dua gol, jual-beli serangan tersaji. Perserang tak ingin mengalah dari tuan rumah.

Pelatih Zaenal Abidin memasukan Mustopa Aji dan Reno Nugraha untuk menambah daya gempur. Tim tuan rumah pun tak ambil diam, melalui serangan yang dibangun, Arif Yanggi dan Tri Handoko berulang mengancam lini pertahanan lawan.

LAKUKAN SHOOT: Striker Persis Solo, Tri Handoko, melakukan shoot ke Sarah gavant yang dijaga Arif Priyadi. (www.persis-solo.id/MHK)

Gol balasan tim tamu tercipta setelah Arif Yanggi dilanggar dan tidak mendapatkan call dari wasit. Bola terus bergulir dan membuat panic lini balakang Persis. Bola terobosan berhasil dimanfaatkan Supriyono untuk mencetak gol. Hingga peluit ditiup wasit, skor tidak berubah, 2-1.

Tambahan tiga angka menempatkan Persis Solo di posisi kedua dengan Sembilan poin dari lima laga. Sementara puncak klasemen dikuasai Semen Padang FC setelah menang di partai away melawan tuan rumah Persibat Batang, 2-1. Partai lain di Grup Barat, PSIR Rembang 1-1 Cilegon United, Persika Karawang 2-2 Persiraja. (www.persis-solo.id)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *