TETAP FIGHT LAWAN SEMEN PADANG

SOLO – Persis Solo tetap tampil fight saat away melawan Semen Padang FC pada matchday ke-22 atau partai pamungkas fase penyisihan Grup Barat, Senin (15/10/2018). Pada sesi latihan rekondisi di Stadion Sriwedari, Selasa (9/10/2018), diikuti 25 pemain. Hanya striker Azka Fauzi yang menepi karena belum pulih dari cedera otot paha.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, menginginkan poin saat away ke Padang untuk memastikan posisi empat besar di Grup Barat. Hingga matchday ke-21, perebutan posisi empat besar masih ketat. Melawat ke Padang, Agus Yuwono akan membawa 18 pemain.

“Masih bisa terjadi perubahan posisi di papan klasemen hingga partai terakhir. Pemain saya minta kerja keras untuk membawa minimal satu angka saat lawan Semen Padang. Siapa yang akan dibawa ke Padang, akan diumumkan jelang keberangkatan. Yang jelas, pemain paling siap dan tidak cedera, itu yang dibawa,” tegas Agus.

Galih Sudaryono dan kawan-kawan berlatih dalam intensitas sedang saat memulai latihan usai libur sehari. Sesi latihan dibagi dalam dua grup. Permainan bertahan mendapatkan arahan dari asisten pelatih Haryadi Pothoel, adapun untuk pola permainan di bawah arahan Agus Yuwono.

“Masih terjadi kesalahan elementer, seperti salah passing, posisi, dan reposisi. Di latihan ini kita perbaiki dan tidak terjadi lagi saat melawan Semen Padang,” ujar Agus.

DIJAGA OKY: Striker Johan Yoga dijaga Oky Derry dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (9/10/2018). Johan masih mengoleksi dua gol bersama Laskar Sambernyawa. (www.persis-solo.id/LBC)

Di dua pertandingan home terakhir, diakui Agus, pasukan penggempur Laskar Sambernyawa masih kurang tajam. Saat lawan Persika Karawang maupun PSIR Rembang, setidaknya bisa mencetak lebih dari tiga gol jika lini serang lebih tenang dan efektif dalam menyerang.

“Kami terus berbenah, terutama mempertajam lini depan dan kerja sama antarlini. Saat kita unggul, justru tertekan. Hal ini tidak boleh terjadi lagi saat partai terakhir. Saya berharap pemain bisa lebih fokus dan berani menyerang,” tambahnya. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *