TEGAR PANGESTU CEDERA HAMSTRING

DIRAWAT: Gelandang bertahan Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, dirawat sport theraphy Aldy Rachman, sesaat cedera hamstring di sesi latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (11/10/2018). (www.persis-solo.id/LBC)

SOLO – Badai cedera pemain Persis Solo belum berlalu. Setelah Azka Fauzi dipastikan tidak dibawa ke Padang karena cedera otot paha yang belum sembuh, kini giliran jenderal lapangan tengah, Tegar Hening Pangestu yang menepi.

Tegar mendapat cedera hamstring saat sesi latihan sore di Stadion Sriwedari, Kamis (11/10/2018), sore. Saat sesi latihan kerja sama tim dikombinasi dengan finishing touch, Tegar yang menerima umpan tengah melakukan shooting ke arah gawang.

Bola meluncur deras ke gawang, bersamaan dengan teriakan kesakitan dari Tegar. Tak berselang lama, Tegar terjatuh dan dibopong ke sisi gawang untuk mendapatkan perawatan dari sport theraphy Aldi Rachman Hakim. Tegar memegangi paha kanan sembari meringis kesakitan. Saat dipegang Aldi, tampak raut kesakitan dari Tegar.

MERINGIS KESAKITAN: Tegar Pangestu meringis kesakitan saat dirawat sport theraphy Aldy Rachman. Tegar kemungkinan besar absen di partai pamungkas saat lawan Semen Padang, pada matchday ke-22, Senin (15/10/2018). (www.persis-solo.id/LBC)

Mendapatkan perawatan beberapa saat, Tegar pun akhirnya menepi dan hanya melihat rekan-rekannya berlatih. Dari pengamatan awal, pemain yang didatangkan dari PSPS Riau tersebut cedera hamstring.

Setelah latihan, dokter tim Persis Solo, dokter Iwan Wahyu Utomo memeriksa kondisi cedera yang baru pertama kali dialami pemain bernomor 78 tersebut.

“Ya, Tegar cedera hamstring derajat 1. Ada peregangan maksimal pada otot musculotendinous bagian kanan. Tapi, otot masih berfungsi bagus. Istirahat minimal tujuh hari,” kata dokter Iwan Wahyu saat ditemui di mes usai memeriksa Tegar, Kamis, malam.

Iwan Wahyu menjelaskan, ada beberapa sebab terjadinya cedera hamstring seperti yang diderita Tegar Pangestu, di antaranya kurang pemanasan sebelum berlatih sehingga otot menjadi tegang maksimal saat ada hentakan.

“Kita lihat kondisi terakhir Tegar, Jumat pagi. Tapi melihat kondisinya mala mini, kemungkinan besar tidak bisa ikut ke Padang dan rehat total maksimal sepekan (tujuh hari-red),”tambahnya.

Sebelum Tegar, skuat Persis Solo bermasalah dengan cedera pemain. Johan Yoga dan Abanda Rahman juga mengalami cedera hamstring dan sembuh beberapa pekan lalu. Adapun Azka Fauzi hingga latihan sore tadi masih menepi dan belum bergabung dengan rekan-rekannya. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *