TAK MALU BERTANYA KE SENIOR

Dedi “Debol” Tri Maulana (www.persis-solo.id/LBC)

SOLO – Perannya cukup krusial pada enam pertandingan terakhir bersama Persis Solo. Dari enam partai tersebut, pemain berusia 19 tahun ini sudah menyumbang satu gol untuk Laskar Sambernyawa.

Pergerakan dan akselerasinya sangat cepat menusuk pertahanan lawan. Salah satu aksi tusukan mautnya saat menyumbangkans atu gol ke gawang Persibat Batang. Sayang, golnya belum bisa membawa kemenangan bagi Persis.

Pemain yang bisa berposisi sebagai winger dan bek kiri maupun kanan tersebut memberikan warna tersendiri untuk lini pertahanan. Dedi Tri Maulana mulai menarik minat hati dari tim pelatih di bawah kepemimpinan Agus Yuwono.

Debol, sapaan karib eks bek timnas U-19 tersebut mulai diberi jam bermain setelah dua bek senior, Syaiful Ramadhan dan Iqbal Samad mengalami cedera.

Melawan Perserang Serang, Debol tampil cemerlang di sisi kiri pertahanan Laskar Sambernyawa. Permainannya terus meningkat, kendati selalu mendapatkan evaluasi dari tim pelatih dan pemain senior lainnya.

Sebelum pertandingan lawan Perserang, pelatih Agus Yuwono berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan bermain. Artinya, Debol diminta memberikan penampilan terbaik bersama Laskar Sambernyawa.

“Saya selalu ingin memberikan kemampuan terbaik bersama Persis Solo. Saat jadi starting XI, kesempatan itu tidak saya sia-siakan dan tampil maksimal,” ujar Debol, Rabu (10/10/2018).

Di enam laga terakhir, sisi kiri pertahanan Persis Solo tak lepas dari pemain yang dibesarkan Diklat Ragunan dan timnas U-19 tersebut. Dia mengisi empat bek bersama Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, bergantian  dengan Absor Fauzi, dan Soni Setiawan.

Menurutnya, awal bermain ada canggung saat bersanding dengan senior yang lebih dulu mengisi posisi bertahan. Apalagi, tiga bek yang dimiliki sekarang merupakan bek inti musim lalu.

“Para senior selalu meyakinkan saat pertandingan, itu yang menjadi motivasi untuk berbenah dan berbenah. Saya juga bertanya ke Bang Syaiful (Syaiful Ramadhan) ataupun Bang Iqbal (Iqbal Samad-red) saat latihan maupun sesudah pertandingan. Beruntung, di tim ini pemain senior selalu membimbing pemain muda,” tambahnya.

GOL PERDANA: Debol disambut rekan-rekan senior usai mencetak gol perdana di Liga 2 bersama Persis Solo saat melawan Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Batang, beberapa waktu lalu. (www.persis-solo.id/LBC)

Di partai terakhir, dia ingin memberikan kontribusi membawa Persis Solo lolos ke babak 8 besar. Posisi Laskar Sambernyawa cukup riskan untuk lolos ke fase berikutnya, karena kalah head to head dengan pesaing utama.

“Seluruh pemain kini tengah fokus laga lawan Padang. Imbang atau menang menjadi pilihan yang wajib. Kami mohon doa suporter Persis di mana pun berada,” ujar pemain asal Palu ini. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *