SORE INI, PERSIS SOLO KEMBALI JAJAL KLUB INTERNAL

SOLO – Usai melakoni uji coba menghadapi PS UTP, Rabu (25/10/2017) sore di Lapangan Klumprit Mojolaban, Bayu Andra dkk kembali akan melakoni laga uji coba dengan klub internal Persis Solo, PS Mars, Kamis (26/10/2017) di Lapangan Klumprit, Mojolaban.

Pada laga Uji coba menghadapi PS UTP, Persis Solo berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal Persis Solo dicetak oleh penyerang asal Malang, Joko Prayitno.

Usai laga, Freddy Muli mengaku memilih beruji coba dengan klub internal karena tidak ingin kebugaran pemainnya terganggu dengan hal non teknis semisal cedera pemain yang bisa saja menimpa skuadnya saat ini. Selain itu, jadwal laga babak 8 besar yang belum pasti juga mempuat pelatih asal Palopo tersebut memproteksi pasukannya.

“Kalau tiba-tiba diputuskan (babak 8 besar) tanggal 3 Oktober kan kita yang repot, uji coba ini hanya untuk menjaga kebugaran pemain saja, selain untuk menjaga kolektifitas antar pemain,”terang Freddy Muli.

Mundurnya babak 8 besar membuat tim pelatih mempunyai lebih banyak waktu untuk memperbaiki kinerja tim, termasuk finishing serta organisasi permainan. Hal tersebut imbas dari bakal absennya 4 pemain Persis Solo usai menerima sanksi dari Komdis PSSI yang melarang mereka bermain satu pertandingan di babak 8 besar Liga 2 Indonesia.

“Babak delapan besar persaingannya akan sangat ketat, pemain mulai kita biasakan berlatih dengan intensitas lebih tinggi, selain itu kita juga perbaiki finishing agar lebih efektif,”ungkap Freddy. (AB-www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *