SISI RELIGIUS TIM PERSIS SOLO

SOLO – Musim ini, para pemain Persis Solo punya kebiasaan baru sebelum melakoni pertandingan. Terlihat biasa memang, namun kebiasaan tersebut mampu menghadirkan rasa percaya diri yang tinggi bagi para pemain.

Lalu apakah kebiasaan baru yang dilakoni para pemain Persis Solo tersebut? Menelpon ibu sebelum pertandingan, itulah ritual baru di Persis Solo musim ini.

Ya, pelatih Persis Solo, Widyantoro, mulai mewajibkan hal tersebut sebelum laga menghadapi PPSM Magelang beberapa waktu lalu.

“Semua pemain sudah bekerja keras dalam latihan, mereka sangat serius mempersiapkan diri sebelum laga perdana menghadapi PPSM Magelang, namun tetap harus ada sisi religius dalam tim ini,”ujar Widyantoro.

“Pagi hari saat hari pertandingan, semua pemain saya kumpulkan dan saya suruh menghubungi orang tuanya untuk minta doa restu agar diberi kelancaran dan kemenangan. Lawan Sragen United kemarin kita lakukan hal yang sama,”lanjutnya.

Tak cuma itu, musim ini, para pemain Persis Solo juga diwajibkan mengikuti pengajian dan doa bersama yang dilakukan tiap Kamis malam di mes Persis Solo. Tim pelatih yang berinisiatif menggelar acara tersebut.

Salah satu penyerang Persis Solo, Joko Prayitno mengapresiasi positif kebiasaan baru Persis Solo tersebut. Joko bahkan mengaku sudah melakukan hal tersebut semenjak dirinya menjadi pemain sepakbola.

“Menurut saya bagus mas acara ngaji bareng nya, selain kita bekerja di lapangan latihan terus, ya harus berdoa juga mas, biar dilancarkan sama Allah. kalau telfon ibu itu Alhmdulilah dari dulu kalau tiap mau main memang saya minta restu orang tua mas “terang Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *