SEMEN PADANG WASPADA MOTIVASI PERSIS SOLO

TEPIS BOLA: Kiper Andri Prabowo berusaha menepis bola saat official training di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, Minggu (14/10/2018). (www.persis-solo.id/MHK)

PADANG – Tim Semen Padang mewaspadai motivasi dari Persis Solo saat bertemu pada matchday ke-22 di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, Senin (15/10/2018).

Partai pamungkas di fase grup ini akan disiarkan melalui Live Streaming channel Liga1match pada pukul 15.30 WIB.

Diperkirakan, pertarungan pemuncak klasemen dan runnner-up Grup Barat akan berlangsung sengit sejak menit pertama. Kabau Sirah ingin membalas kekalahan telak 0-3 pada putaran pertama di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengungkapkan pemainnya tengah ekstrawaspada menghadapi Laskar Sambernyawa. Tuan rumah menginginkan poin penuh untuk menjaga status sebagai juara grup. Adapun tim tamu membidik tiga poin atau satu angka untuk memastikan tiket ke babak 8 besar.

MOTIVASI YANGGI: Arif Yanggi Rahman menggiring bola dal am semi official training di Stadion Gelora H Agus Salim, Minggu (14/10/2018). (www.persis-solo.id/MHK)

“Kekuatan Persis berbeda jauh dibanding putaran pertama. Ada beberapa pemain yang menambah kekuatan dan mengubah cara bermain dari Persis. Kami mewaspadai pergerakan dari winger yang memiliki kecepatan dan determinasi,” katanya saat jumpa pers, Minggu (14/10/2018), siang.

Diakui Syafrianto, beberapa pertandingan terakhir terjadi fase penurunan permainan Irsyad Maulana dan kawan-kawan. Namun, hal itu tak mengecilkan semangat perjuangan untuk mengalahkan Persis Solo.

“Saya harapkan pemain tidak meremehkan tim Persis. Sekali kami lengah, akan membuat lini pertahanan goyang. Konsentrasi 90 menit dan menekan sejak menit awal. Siapa yang siap, menjadi kunci permainan kedua tim,” tambahnya.

Absennya Azka Fauzi di posisi winger tidak membuat lemah lini serang Laskar Sambernyawa. Azka pada putaran pertama mencetak salah satu dari tiga gol Persis Solo ke gawang Semen Padang.

Cedera otot pangkal paha membuat pemain asal Tuban dan eks penyerang Bali United tersebut harus absen di laga mahapenting ini. Sebagai pengganti, pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, memasukkan nama Arif Yanggi Rahman yang memiliki naluri dan akselerasi tidak berbeda dengan Azka. Di posisi Azka, selain Yanggi juga dipersiapkan Rudiyana dan Dedi Cahyono Putro.

Selain Azka, Persis juga kehilangan sang jenderal lini tengah, Tegar Hening Pangestu karena cedera hamstring saat berlatih di Stadion Sriwedari, pada H-2 keberangkatan ke Padang.

AY kemungkinan besar akan memasang trio lini tengah, Elina Soka, Bayu Andra, dan pemutusan serangan Heru “Eto’o” Setyawan.

“Kami datang ke Padang bukan untuk kalah dan menunggu hasil pertandingan lain. Kami datang dengan optimisme memenangkan pertandingan atau setidaknya satu angka dan memastikan tiket 8 besar. Saya berharap anak-anak bisa menikmati pertandingan, dan pulang bawa poin,” tutur AY.

JAGA YOGA: Abanda Rahman menage pergerakan Johan Yoga dal am sesi official training di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, Minggu (14/10/2018). (www.persis-solo.id/MHK)

Konsistensi Semen Padang menjadi perhatian tim pelatih Persis Solo. Tren menurun dari tuan rumah menjadi perhatian tim Persis.

“Kita tahu, Semen Padang lagi tren menurun. Namun, justru kami mewaspadai kebangkitan dari tuan rumah. Kami di dua pertandingan away selalu unggul terlebih dulu, tapi kurang konsentrasi pada menit akhir,”ucap AY. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *