REKOR PENDAPATAN PENONTON TERBANYAK

SELEBRASI: Pemilik klub Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono, berselebrasi didamping dirigen Pasoepati, Maryadi Gondrong, usai kemenangan 3-0 atas Semen Padang. (www.persis-solo.id/MHK)

SOLO – Tak hanya aksi spektakuler suporter Persis Solo, Pasoepati dan Surakartans saja dengan tiga koreo berkarakter pada laga pembukaan kompetisi Liga 2, Persis Solo melawan Semen Padang FC, di Stadion Manahan, Senin (23/4/2018), malam.

Pertandingan yang melahirkan tiga gol tuan rumah tersebut disesaki suporter di semua tribun. Pertandingan pembukaan yang disiarkan secara langsung TVOne dan dibuka oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono disaksikan Wali Kota Surakarta, FC Hadi Rudyatmo, dan pemilik klub Persis, Sigid Haryo Wibisono, mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak.

Musim lalu, pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang menghasilkan Rp616.800 juta dengan 21.250 penonton. Malam ini, jumlah pendapatan tertinggi musim 2017 tersebut terpecahkan.

Menurut keterangan Ketua Panpel Didik Daryanto, jumlah penonton di laga pembuka ini sebanyak 21.637 lembar tiket dengan pendapatan Rp653.902.500.

“Ini adalah rekor pendapatan selama pertandingan home Persis Solo kurun waktu tiga tahun terakhir. Rekor penonton melawan PSIS Semarang terpecahkan malam ini,” ungkap Didik.

Didik mengucapkan terima kasih dan atensi kepada Pasoepati dan Surakartans yang memberikan kenyamanan dan rasa aman saat pertandingan home perdana Persis Solo musim ini. Tidak hanya itu, aksi simpatik dan kreativitas suporter dilihat jutaan pasang mata melalui siaran langsung TVOne.

“Pemain menampilkan permainan terbaik, sementara suporter memberikan aksi kreasi, kenyamanan, serta menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan,” katanya.

Di dalam pertandingan tersebut, aksi koreo terlihat di tiga tribun berbeda. Aksi-aksi kreativitas ini menjadi hiburan tersendiri bagi penonton yang memenuhi tribun Manahan.

“Terima kasih Pasoepati, Surakartans, dan penikmat sepak bola Solo. Terbukti, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik di laga pembukaan dan menjadi contoh kota-kota lain. Inilah Kota Solo dengan suporter fanatik, namun tetap kreatif,” tambahnya. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *