RABU, HASIL BANDING PERSIS SOLO DIPUTUSKAN

SOLO – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Komisi Banding (komding) akan segera memutuskan nasib permohonan banding Persis Solo atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI terkait laga PSIR Rembang menghadapi Persis Solo, Minggu (16/7/2017) di Stadion Krida yang dihentikan wasit pada menit ke-50.

Melalui surat bernomor 2014/AGB/422/VII-2017 yang dikirim PSSI ke email resmi klub Persis Solo, tertulis bahwa Komisi Banding akan melakukan sidang pada Rabu (9/8/2017) pagi di Jakarta.

Dalam surat tersebut, PSSI mengundang manajer Persis Solo untuk memberikan keterangan pada sidang komisi banding tentang dugaan kericuhan antar suporter hingga terhentinya pertandingan pada pertandingan PSIR Rembang menghadapi Persis Solo, tanggal 16 Juli 2017.

Sebelumnya, Komdis PSSI menjatuhi Persis Solo dengan sejumlah sanksi yang memberatkan, yaitu pengurangan nilai sebanyak 3, denda Rp. 100 juta dan Persis Solo dianggap kalah 0-3 dari PSIR Rembang serta dua laga tanpa penonton.

Sanksi terakhir bahkan sudah dilakoni Persis Solo, yakni saat menjamu Sragen United dan Persiba Bantul tanpa dihadiri suporter maupun masyarakat umum pada dua laga tersebut. (AB – www.persis-solo.id)