PSSI AKAN TINDAK TEGAS WASIT BAMBANG SUTIONO

JAKARTA – Langkah tegas akan dilakukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap wasit Bambang Sutiono menyusul protes yang disampaikan Persis Solo terhadap kinerja sang pengadil lapangan saat memimpin laga Sragen United menghadapi Persis Solo, (30/4/2017).

Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono hukuman tegas akan dilayangkan untuk Bambang Sutiono. “PSSI akan bertindak tegas atas kasus ini,”ujar Joko Driyono.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persis Solo Saestu, Bimo Putranto yang bertemu langsung dengan Joko Driyono di Jakarta, tetap pada pendiriannya, yaitu permintaan maaf dari sang wasit pada Persis Solo dan hukuman dari PSSI untuk wasit tersebut.

“Bukti-bukti yang kita berikan ke PSSI sudah jelas, dimana wasit berlaku tidak jujur terhadap dirinya sendiri dan tidak sportif dalam memimpin pertandingan,”tegas Bimo.

Rencananya, Komisi Disiplin PSSI akan menggelar sidang pada Kamis (4/5/2017) di Jakarta.

Dua hal yang diprotes keras Persis Solo adalah tindakan kiper Sragen United yang mendaratkan dengkulnya secara sengaja ke kepala Dedy Cahyono, namun wasit tidak memberikan hukuman untuk sang kiper. Selain itu, kartu merah yang diberikan untuk Andre Oriza juga dinilai menjadi kesalahan fatal wasit karena sang pemain tidak terlibat insiden apapun. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *