PRA LAGA: PANTANG MEREMEHKAN PERSIPON

SOLO – Persis Solo butuh setidaknya dua kemenangan untuk mengunci tiket lolos ke babak 16 besar Liga 2 Tahun 2017. Menempati posisi runner up klasemen sementara grup 4 dengan koleksi 26 poin, Persis Solo unggul tujuh poin dari PSIR Rembang yang kini menempati posisi satu strip di bawah Persis Solo.

Laga terdekat Persis Solo untuk menambah koleksi angkanya adalah saat menjamu Persipon Pontianak, Jumat (18/8/2017) malam di Stadion Manahan, Solo. Meski berstatus sebagai tim peringkat 7 klasemen sementara, pantang bagi Persis Solo untuk meremehkan calon lawannya tersebut.

“Persiba Bantul yang berada di posisi juru kunci sempat menyulitkan kami di Manahan, Persipon bisa juga melakukan hal serupa jika kami tidak mewaspadai mereka,”terang Coach Widyantoro, pelatih kepala Persis Solo.

Kekuatan Persipon saat dikalahkan dengan skor 0-3 pada putaran pertama di Pontianak jelas tidak bisa dianggap sama dengan kondisinya sekarang. Meski secara hasil tidak membaik, namun potensi membuat kejutan dimiliki setiap kontestan di grup 4.

Mewaspadai kekuatan Persipon, namun memilih fokus untuk evaluasi pada kinerja internal tim. Setidaknya Widyantoro beruntung dengan kondisi timnya saat ini yang tengah berada pada fase penampilan terbaik. Kemenangan 4-0 atas Persipur memupuk kepercayaan diri Gufron cs di lapangan.

Hal yang dihindari tim pelatih adalah kelelahan pemain karena melakoni pertandingan dengan jeda waktu yang hanya berselang tiga hari. Rotasi pemain nampaknya menjadi opsi yang akan dipakai untuk menjaga kebugaran skuadnya.

“Itu (rotasi) akan kita lakukan, namun kita lihat kondisi terakhir pemain sebelum laga. Yang jelas, siapapun pemain harus siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan tim,”jelas Widyantoro.

Pelatih Persis Solo asal Magelang tersebut menekankan anak buah agar tidak mudah terpancing emosi di lapangan. M Wahyu dan Eli Nasoka yang diplot sebagai tandm di lini tengah Persis Solo diharapkan bisa memainkan ritmer permainan selama 90 menit pertandingan.

“Semoga target kemenangan atas Persipon bisa terpenuhi, mohon doa dan dukungannya,”pinta Widyantoro. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *