PERSIS SOLO KALAHKAN SRAGEN UNITED

SOLO – Kemenangan 2-1 berhasil ditorehkan Persis Solo atas Sragen United dalam lanjutan kompetisi Liga 2, Minggu (30/7/2017) sore di Stadion Manahan.

Dua gol kemenangan Persis Solo dicetak oleh Rudiyana dan Bayu Nugroho, sedangkan gol dari tim Sragen United dicetak oleh pemain barunya, Elthon Maran.

Jalannya permainan kedua tim sepanjang babak pertama berlangsung dalam tempo lambat. Sragen United yang datang ke Solo dengan target mencuri poin memainkan sepakbola bertahan dengan menumpuk hingga enam pemain di lini tengah.

Para pemain Persis Solo nampak kesulitan menembus rapatnya lini tengah Sragen United, duet Rudiyana dan Tri Handoko di lini depan menjadi tidak optimal karena tidak ada suply bola dari lini tengah.

Kebuntuan lini depan Persis Solo pecah di menit ke-43 melalui Rudiyana. Memanfaatkan umpan Dedy Cahyono, Rudiyana berlari sambil menendang bola ke arah gawang Sragen United. Penjaga gawang Sragen United, Reza Pratama yang sudah mati langkah hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya. Gol dari Rudiyana bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sragen United yang ketinggalan satu gol mulai memperagakan permainan menyerang. Jaya Hartono mulai merubah strategi timnya bermain dengan dua striker.

Saling jual beli serangan terjadi hingga menit akhir pertandingan. Namun kejelian Persis Solo melakukan serangan balik membuahkan hasil di menit ke-83. Memanfaatkan umpan Eli Nasoka, Bayu Nugroho dengan tenang menceploskan bola ke gawang Sragen United.

Unggul dua gol membuat lini pertahanan Persis Solo sedikit lengah, Sragen United berhasil memperkecil ketinggalan melalui Elthon Maran.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga poin membuat perolehan nilai Persis Solo menjadi 17 poin namun masih terpaku di posisi 3 dibawah PSIR Rembang dan PSIS Semarang. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *