PERSIS SOLO DIKALAHKAN MARTAPURA FC

BEKASI – Bermain di lapangan becek penuh genangan membuat skema permainan Persis Solo sulit berkembang, hal tersebut berhasil dimanfaatkan tim Martapura FC dengan baik untuk mencuri kemenangan di laga perdana babak delapan besar Liga 2 2017, Kamis (9/11/2017) sore di Stadion Patriot, Bekasi.

Gol tunggal penyerang Martapura FC, Qischil Gandru Minny di menit ke-67 memupus asa Persis Solo memberikan kado kemenangan bagi Persis Solo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-94.

Di babak pertama, Persis Solo langsung mencoba memperagakan permainan menyerang begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Namun skema permainan yang diinstruksikan pelatih gagal diperagakan dengan baik karena bola sering berhenti di lapangan yang tergenang air.

Bayu Nugroho menjadi pemain yang paling menonjol di babak pertama, pergerakannya di sisi sayap kanan Persis Solo membuat bek Martapura FC berulangkali harus menjatuhkan pemain asal Kampung Sewu tersebut. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada peluang berbahaya yang dihasilkan para pemain Persis Solo.

Di babak kedua, lapangan yang sudah mulai mengering membuat permainan kedua tim menjadi lebih berkembang. permainan satu dua sentuhan yang diperagakan Bayu Andra dan Eli Nasoka di lini tengah lebih terlihat di babak kedua ini.

Peluang mencetak gol sempat diperoleh Persis Solo melalui Rudiyana. Memanfaatkan umpan crossing dari sisi sayap kanan Persis Solo, penyerang asal bandung tersebut melompat tanpa pengawalan, namun sundulannya hanya melenceng tipis di sisi gawang lawan.

Justru martapura FC yang berhasil memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persis Solo. Melalui serangan yang cepat, Eka Angger berhasil mengirimkan umpan ke depan gawang Agung Prasetya yang langsung disambut oleh Qischil Gandru Minny dengan sontekan kaki kanan.

Ketinggalan satu gol membuat Freddy Muli mencoba merubah skema permainan dengan menambah penyerang. Joko Prayitno dan Roni Saputro dimasukkan untuk menambah daya gedor, namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *