PERSIS SOLO DIKALAHKAN CILEGON UNITED

CILEGON –Persis Solo gagal mengamankan poin di kandang Cilegon United, Dedy Cahyono Putro dan kawan kawan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-2, Senin (2/10/2017) sore di Stadion Krakatau Steel,Cilegon.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan melalui sundulan Ahmad Ihwan di menit ke-23, satu gol tambahan tim tuan rumah diciptakan melalui tendangan jarak jauh Jalwandi di menit ke-25.

Cilegon United yang bermain sebagai tuan rumah langsung memperagakan permainan menyerang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Jalwandi menjadi protagonis di kubu tim tuan rumah, umpan terukurnya dari siayap kiri berhasil dimanfaatkan oleh Ahmad Ihwan menjadi gol melalui sundulan ke sisi kanan gawang Agung Prasetyo.

Unggul satu gol, tim tuan rumah masih bermain dalam tempo cepat. Para pemain Persis Solo yang terlihat terlambat bereaksi dengan gol Ahmad Ihwan. Hanya berselang dua menit, Jalwandi berhasil melakukan tendangan lambung yang berhasil mengecoh Agung Prasetyo.

Ketinggalan dua gol, pelatih Persis Solo, Widyantoro mulai bereaksi dengan menarik Fadly Nasir dan memasukkan Rudiyana. Bermain dengan dua penyerang sedikit memberikan tekanan di lini pertahanan tim tuan rumah, Cilegon United sedikit mengendorkan serangannya dan fokus di lini belakang.

Tidak ada peluang berarti yang diciptakan para pemain Persis Solo hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Widyantoro mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Dedy Cahyono dan menarik Tri Handoko. Masuknya Dedy memberikan tekanan di sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, berulang kali Dedy berhasil menerobos pertahanan tim tuan rumah, namun sayang umpannya gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Unggul dua gol ternyata mampu dimanfaatkan tim tuan rumah untuk menguasai permainan, pelatih Cilegon, Imam Riyadi nampak menginstruksikan anak asuhnya untuk menguasai ball possesion. Strategi tersebut sedikit  memperlambat tempo serangan para pemain Persis Solo.

Hingga wasit Khalid Al Makmum asal Banda Aceh meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Persis Solo gagal membawa pulang setidaknya satu angka dalam lawatannya ke kandang tim berjuluk The Volcano. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *