PERSIS SOLO AKAN LAKUKAN PROTES RESMI KE KOMDIS

MAGELANG – Manajemen Persis Solo akan melakukan protes resmi ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kinerja wasit Eno Sembiring yang dianggap tidak berlaku fair play saat memimpin laga antara tuan rumah PPSM Magelang menghadapi Persis Solo, Kamis (20/7/2017) sore di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol Persis Solo dianulir oleh wasit Eno Sembiring. Melalui data rekaman video dari saluran resmi klub, terlihat gol Ikhwan Ciptady di menit ke-29 serta gol Bayu Nugroho di menit ke-54 tidak seharusnya dianulir karena tidak ada unsur pelanggaran maupun offside.

“Kami selaku manajemen jelas akan mengajukan protes resmi ke Komdis. Kami sudah kumpulkan bukti-bukti atas dianulirnya dua gol kami dan beberapa keputusan lain,” ungkap Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko.

Dalam pertandingan tersebut, Persis Solo akhirnya harus puas berbagi satu angka dengan tuan rumah PPSM Magelang. Sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui gol bunuh diri pemain tuan rumah, Eric Sandy, Persis Solo sebenarnya bisa menambah dua gol beruntun melalui Ikhwan dan Bayu Nugroho, namun dianulir oleh wasit. Hingga akhirnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui Nunung.

Tambahan satu angka di Magelang membuat Persis Solo kini berada di posisi 3 klasemen sementara grup 4 dengan torehan 17 poin. Sementara pemuncak klasemen diduduki oleh PSIS Semarang dengan torehan 19 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *