PERSIS MENANG 9-0 ATAS AL-WATHONI

SOLO –  Persis Solo menang mutlak saat latih tanding lawan Al Wathoni di Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Rabu (07/02), petang. Laskar Sambernyawa membobol 9 gol ke gawang Al Wathoni, empat gol di babak pertama dan lima gol pada babak kedua.

Sembilan gol masing-masing dicetak Ikhwan Ciptady, Johan Yoga, Jalwandi dan Dedi Cahyono Putro pada babak pertama. Sementara lima gol di babak kedua dilesakkan Chandra Waskito (empat gol) dan satu gol Tri Handoko melalui tendangan bebas dengan akurasi tinggi.

Ini merupakan latih tanding keempat tim Persis selama masa persiapan. Dalam latih tanding lawan Al Wathoni, Persis menurunkan skema 4-2-3-1. Babak pertama tim Persis menurunkan Andri Prabowo di posisi kiper dengan empat bek, Soni Setiawan, Ikhwan Ciptady, Oky Derry, dan Dedi Tri Maulana. Sementara dua gelandang ditempati Bayu Andra dan Heru “Eto’o Setiawan dengan tiga pemain di belakang striker tunggal Johan Yoga, yakni Jalwandi, Tri Handoko, dan Dedi Cahyono.


Serangan melalui kedua sayap dan lini kedua terlihat hidup. Pergerakan Tri Handoko di lini kedua merepotkan barisan pertahanan lawan. Kecepatan dua sayap, Jalwandi dan Dedi Cahyono sulit dibendung. Empat gol bersarang ke gawang Al Wathoni.
Babak kedua, rotasi dilakukan tim Persis.  Dedi Tri Maulana dipasang di sisi kiri menggantikan posisi Soni, sementara Ikhwan digantikan Asyraq Gufron dan Ade Fanny di bek kanan dengan kiper Ade Candra.
Dua gelandang, M Wahyu dan Elina Soka menjadi motor serangan ditunjang Roni Saputro, Sunarto, Chandra Waskito dan Johan Yoga.
Pada babak kedua, hujan deras mulai mengguyur. Namun tidak mengurangi kecepatan dan sentuhan cepat antarlini tim Persis. Di babak ini, Kito mencetak empat gol, salah satunya melalui tendangan cantik dari luar kotak penalti. Sementara satu gol dicetak Tri Handoko yang menggantikan Johan Yoga, melalui tendangan bebas.
“Kita tidak melihat skor pertandingan, tapi pada kerja sama antarpemain. Pada latihan kemarin, kita fokus pada pembenahan pola pertahanan dengan transisi counter attack. Ini tadi sudah jalan, tapi belum sempurna,” kata asisten pelatih Marwal Iskandar usai pertandingan.

Marwal menambahkan, kondisi fisik M Wahyu dan kawan-kawan sudah meningkat sangat bagus dibanding sepekan lalu. Tak hanya fisik, kerja sama antarlini sudah tampak dan sesuai strategi yang disiapkan manajer tim Freddy Muli.
“Perkembangan anak-anak sangat bagus, dari fisik maupun tactical. Memasuki pekan kelima, kami mulai mmepertajam tactical,” imbuh Marwal. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *