TANDANG KE SEMARANG, PERSIS ALAMI KEKALAHAN PERDANA

SEMARANG – Rekor tidak pernah kalah tim Persis Solo pada kompetisi Liga 2 Indonesia grup 4 akhirnya putus, adlaah tim PSIS Semarang yang berhasil mengalahkan Persis Solo. Satu gol dari Haudi Abdillah di menit akhir babak pertama membuat tuan rumah sukses mengalahkan Persis Solo. Senin (21/8/2017) sore di Stadion Jatidiri.

Jalannya pertandingan babak pertama berjalan cukup imbang, kubu tuan rumah sedikit mendominasi penyerangan melalui duet Rifal Astori dan Melchior, namun kuatnya lini pertahanan Persis Solo gagal ditembus barisan penyerang tim tuan rumah.

Persis Solo yang menempatkan Rudiyana sendirian di lini depan pun juga kesulitan menembus ketatnya pengawalan duet bek tengah PSIS, M Rio dan Haudi Abdillah.

Memasuki injury time babak pertama, kelengahan para pemain Persis Solo mengantisipasi sepak pojok membuat tuan rumah unggul melalui sundulan Haudi. Bek PSIS tersebut dengan mudah menyundul bola tanpa pengawalan berarti pemain Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro mulai merubah strategi permainan di babak kedua, dua penyerang dimasukkan yakni, Agung Supriyanto dan Tri Handoko. Penguasaan bola Persis Solo mulai membaik seiring dengan masuknya dua pemain tersebut, namun keputusan wasit yang seringkali membiarkan pemain Persis Solo dilanggar membuat konsentrasi pemain kembali buyar.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit Very Permana meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua berakhir. Dengan kekalahan ini, Persis Solo masih berada di posisi runner up dengan 27 poin di bawah PSIS yang kini mengoleksi 32 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *