PEREKRUTAN DERRY TERBENTUR REGULASI PT LIB

SOLO – Bek kiri rekrutan baru manajemen Persis Solo, Derry Rachman Noor gagal bergabung dengan tim Laskar Sambernyawa di sisa kompetisi Liga 2.

Pasalnya, pemain bertinggi 169 sentimeter tersebut terbentur regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sesuai surat LIB Nomor 314/LIB/IX/2017, perihal Pendaftaran Pemain Periode III Liga 2 2017, termaktub tiga butir yang disampaikan PT LIB ke manajemen klub peserta babak 16 besar.

Poin kedua, tertulis status pemain yang akan didaftarkan agar memperhatikan Article 5.3 FIFA Regulations on the Status and Transfer of Players (2016 Edition), di mana seorang pemain (amatir atau profesional) dapat terdaftar di maksimum tiga klub selama satu musim kompetisi, namun pemain yang bersangkutan hanya dapat bermain di dua klub. Hal-hal terkait status pemain menjadi tanggung jawab klub.

Dari regulasi ini, status Derry sudah dipastikan tidak bisa didaftarkan ke PSSI. Hal tersebut dibenarkan Sekjen Klub Persis Solo, Langgeng Jatmiko.

“Status Derry tidak bisa didaftarkan ke LIB untuk membela Persis di 16 besar, karena sebelumnya sudah membela tim Kalteng Putra dan Perssu Sumenep,”kata Langgeng. (BC – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *