PEKAN INI, PERSIS AGENDAKAN DUA UJI COBA

SOLO – Persis Solo merencanakan partai uji coba dalam pekan ini. Manajer Persis, Freddy Muli mengatakan, rencana ui coba akan digelar di Stadion Manahan. Fredy menjadwalkan dua partai latih tanding dalam pekan ini. “Rencana Rabu tim akan berlatih tanding dengan tim internal di Manahan, saat sesi latihan sore,” kata Opa Freddy, Senin (15/01).

Uji coba dengan tim internal ini untuk melihat kemampuan pemain selama sepekan berlatih dalam mengimplementasikan strategi di lapangan. “Kami akan coba kemampuan 19 pemain yang sudah direkrut. Bukan menang atau kalah, tetapi lebih pada bagaimana pemain bisa menerjemahkan cara bermain yang diinginkan tim pelatih,” jelasnya.

Sementara itu,uji coba kedua melawan tim Liga 1, Borneo FC dijadwalkan pada Sabtu (20/01) di Stadion Manahan. Freddy mengatakan, komunikasi dengan Borneo FC sudah dilakukan pekan lalu sebelum Kongres PSSI pada 13 Januari.

“Kebetulan Borneo sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan pada pekan ini sama-sama ada program uji coba. Akhirnya ketemu hari Sabtu. Untuk jam kick-off, nanti tunggu koordinasi manajemen dengan panpel,” jelas Freddy.

Freddy menambahkan, dari uji coba dengan tim satu level di atas, tidak melihat hasil akhir, menang atau kalah. Namun lebih pada persiapan fisik pemain dalam masa persiapan kompetisi. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *