MANAJEMEN PERSIS SENANG ADHA NUR DIBAWA TIMNAS U-19 KE PRANCIS

SOLO – Penyerang Persis Solo, Adha Nurrokhim, semakin mendapatkan kepercayaan di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Terkini, penyerang jebolan Persis Junior tersebut masuk dalam 22 pemain yang ikut dibawa pelatih Indra Sjafri ke Turnamen Toulon, Prancis yang dimulai 29 Mei hingga 10 Juni. Seperti diketahui, Garuda Muda berada di Grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21.

Terpilihnya Adha Nur bukan tanpa sebab. Menurut Indra Sjafri, 22 pemain terpilih sesuai dengan performa terakhir yang ditunjukkan oleh para pemain selama menjalani pemusatan latihan.

“Kami melihat mereka selama dua bulan di saat training centre di Cijantung dan beberapa laga ujicoba. Untuk pemain yang tidak dibawa akan ada pekerjaan rumah untuk mereka dan dititipkan ke klub,” kata Indra seperti di laman pssi.org.

Kabar Adha Nur di Timnas U-19 terus dipantau oleh manajemen Persis Solo. Sebelum ke Prancis, sang pemain juga berpamitan ke manajemen terkait Turnamen Toulon.

Terkait kondisi sang pemain, manajemen Persis Solo menyatakan sang pemain sudah dalam kondisi fit usai mengalami sedikit masalah di kakinya beberapa waktu lalu.

“Kita terus memantau perkembangannya di Timnas, dia (Adha Nur -red) juga berpamitan sebelum ke Prancis. Senang dan bangga jika tenaga punggawa Persis Solo dipakai oleh Timnas, semoga sukses di Turnamen Toulon,”ujar Langgeng Jatmiko, Sekjen Persis Solo.

Senada dengan Langgeng, pelatih Persis Solo, Widyantoro mendukung penuh kiprah penyerangnya di tim Garuda Muda. Menurutnya, Adha Nur mempunyai kemampuan teknis yang memadai untuk terus bersaing.

Namun, Widyantoro mengingatkan Adha Nur untuk menjaga kondisi fisik dan kedisiplinan yang tinggi selama menjalani latihan di Timnas U-19.

“Tentunya menjadi kebanggaan khususnya warga Solo dan menjadi pelecut untuk talenta-talebta muda Solo untuk lebih berprestasi lagi. Khusus untuk Adha Nur saya ucapkan selamat dan tetap rendah hati, disiplin waktu dan semangat berlatih berikan yang terbaik buat negara,”pesan Widyantoro. (AB – www.persis-solo.id)

*Foto: dok pssi.org

  • Satrio Glen August 11, 2017 at 11:59 pm

    Update klasemen Min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *