MANAJEMEN PASTIKAN BANDING ATAS PUTUSAN KOMDIS PSSI

SOLO – Bertempat di Rumah Makan Adem Ayem, Rabu (2/8/2017) siang, manajemen Persis Solo menggelar jumpa pers dengan insan media cetak maupun elektronik Solo.

Manajemen membeberkan perihal keputusan banding atas putusan komdis yang memberi banyak sanksi pada Persis Solo usai laga melawan PSIR Rembang. Keputusan Komdis yang dimaksud adalag keputusan nomor 073/L2/SK/KD-PSSI/SK/KD-PSSI/VII/2017.

Dalam acara tersebut, manajemen Persis Solo dihadiri oleh CEO (Bimo Putranto) dan Wakil CEO (Dedy M Lawe). Turut hadir pula jajaran tim pelatih Persis Solo, Widyantoro dan Albert Rudiana.

Kepada wartawan, Dedy M Lawe menjelaskan bahwa surat banding atas putusan Komdis sudah diserahkan ke sekretariat PSSI pada hari Selasa (1/8/2017) di Jakarta.

“Putusan ini kami nyatakan banding. Surat pernyataan banding sudah kami kirim kemarin (Selasa) kepada Sekretariat PSSI,” terang Dedi M Lawe.

Dedy menjelaskan akan mengajukan banding untuk tiga sanksi yang diberikan, karena dari empat sanksi tersebut, hanya tiga yang boleh dibanding. Persis Solo mengajukan banding atas sanksi Komdis yang menyatakan bahwa Persis menolak melanjutkan pertandingan karena takut.

“Saya menyampaikan bahwa ini bukan persoalan takut, dan tidak pernah ada statement takut yang disampaikan oleh Persis Solo. Bahkan kami sudah melakukan pendalaman di lapangan bahwa tidak ada satu pun ada kalimat takut yang dilontarkan oleh tim Persis Solo,” tandas Dedi.

Merunut pada Pasal 56 jo Pasal 31 Kode Disiplin PSSI, komdis memakai pasal tersebut untuk menghukum Persis Solo yang hukumannya adalah denda minimal Rp 100 juta.

“Yang terjadi kemarin adalah force majeure. Kami dihukum seakan-akan yang menghentikan pertandingan itu adalah kami. Padahal itu dihentikan karena terjadi kerusuhan. Dan huru-hara itu adalah keadaan kahar atau force majeure, dan keadaan force majeureitu tidak boleh kami didenda Rp100 juta,” tegas Dedi.

Modal untuk menghadapi sidang Komisi Banding sudah disiapkan oleh manajemen. Foto dan video sebagai bukti otentik bahwa Persis Solo tidak bersalah dalam kasus tersebut sudah dikumpulkan oleh manajemen. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *