LAGA PSIR MELAWAN PERSIS SOLO DIHENTIKAN DI MENIT KE-49

REMBANG – Laga kompetisi Liga 2 grup 4 antara tuan rumah PSIR Rembang menghadapi Persis Solo berakhir anti klimaks. Laga antara dua tim yang belum pernah kalah di grup 5 tersebut akhirnya dihentikan di menit ke-49 oleh wasit Adi Kristiawan asal Malang.

Sebelumnya, PSIR Rembang berhasil mencetak gol di menit ke-48 melalui sontekan Rudy Santoso. Gol yang berbau offside tersebut membuat tim tuan rumah unggul atas Persis Solo.

Jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung menarik, kedua tim memperagakan permainan menyerang. PSIR Rembang yang memasang duet Koko Hartono dan Rudy Santoso beberapa kali membahayakan lini belakang Persis Solo, namun Asyraq Gufron dengan sigap mementahkan setiap serangan tim tuan rumah.

Lepas sepuluh menit awal, Persis Solo mulai menemukan ritme permainan. Egy Septian mendapatkan peluang emas di depan gawang tim tuan rumah, namun sepakannya berhasil ditangkap kiper PSIR Rembang.

Peluang Persis Solo kembali hadir melalui Tri Handoko dan Bakori Andreas, namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua, PSIR Rembang langsung mencuri start. Berawal dari tendangan bebas di menit ke-48, Rudy Santoso berhasil mencuri gol untuk keunggulan timnya. Meskipun berbau offside, namun wasit Adi Kristiawan tetap mengesahkan gol tersebut.

Pertandingan terhenti di menit ke-49 saat suporter kedua tim terlibat kericuhan yang akhirnya merembet ke pelemparan puluhan botol air mineral ke arah bench tim Persis Solo.

Melihat kondisi yang sudah tidak kondusif, wasit Adi Kristiawan dan match commisioner, Wawan Roeslan, memanggil perwakilan kedua tim terkait lanjutan pertandingan.

Asisten manajer Persis Solo, Sri Widadi, memilih untuk tidak meneruskan laga karena kondisi sudah tidak kondusif setelah suporter tuan rumah meluber hingga ke lapangan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *