KUALITAS FINISHING JADI PERHATIAN PELATIH

SOLO – Dua penggawa Persis Solo yang sempat bermasalah dengan cedera saat melawat ke kandang Persiba Bantul, Minggu (7/5/2017), Bayu Andra dan Akbar Riansyah sudah mulai pulih kondisinya. Keduanya siap dimainkan kala Persis Solo bertamu ke kandang Persipur Purwodadi, Minggu (14/5/2017) sore.

“Alhamdulillah kondisi mereka sudah fit, tentu ini kabar baik untuk tim Persis Solo,”ujar Coach Widyantoro.

Di awal kompetisi Liga 2, Persis Solo dihadapkan pada jadwal laga away beruntun hingga 4 kali. Praktis, kondisi ini akan membuat stamina para pemain akan terkuras hingga berujung cedera. Hal inilah yang diwaspadai tim pelatih Persis Solo.

Rotasi pemain menjadi pilihan tim pelatih untuk menjaga kondisi para pemainnya. Tak hanya itu, tim pelatih juga ingin menerapkan strategi berbeda kala bertandang ke Purwodadi.

“Rotasi mungkin akan saya lakukan di Purwodadi, para pemain dalam kondisi siap, tinggal kita sesuaikan dengan strategi yang akan digunakan,”lanjut Widyantoro.

Selain rotasi, hal yang disoroti tim pelatih adalah kualitas finishing lini depan Persis Solo yang kurang maksimal di Bantul. Sejumlah peluang emas tercipta, namun hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol.

“Kita sudah coba perbaiki finishing saat latihan, progresnya bagus. Semoga hasilnya maksimal di Purwodadi,”

“Rencananya pemain akan kita ajak refreshing ke Cokro atau Ponggok. Ya biar mereka lebih fresh dan rileks,”pungkas Widyantoro. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *