KIPER PERSIB U-21 MENCOBA PERUNTUNGAN

SOLO – Manajer tim Persis Solo, Freddy Muli, sangat berhati-hati dalam belanja pemain yang akan memperkuat tim Persis musim 2018. Dia mengincar beberapa pemain di Liga 2 dan Liga 1 untuk memperkuat lini per lini Laskar Sambernyawa.

“Kita sangat hati-hati ambil pemain. Kalau ambil pemain Liga 1, secara kualitas memang bagus, namun kami juga mempertimbangkan attitude pemain incaran, karena attitude ini sangat penting selain skill dan teknik,” jelas Opa.

Pergelaran 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan menjadi salah satu pertimbangan tim pelatih untuk mengincar pemain di Liga 1. “Beberapa pemain yang memperkuat tim Liga 1 di Pilpres kemungkinan besar ada yang belum fix kontrak, nanti kita lihat dan sesuaikan dengan kebutuhan tim, karena kami masih membutuhkan pemain bertahan,” tambahnya.

Sementara itu, di latihan sore ini, kiper Persib Bandung U-21, Ade Candra Sena, dicoba kemampuanya. Pemain berusia 20 tahun ini baru tiba di Kota Solo, Selasa (30/01) siang, dan sore harinya sudah mengikuti sesi latihan.

“Kita masih pantau dan lihat dalam beberapa latihan ke depan. Kiper saat ini masih dua pemain, Persis membutuhkan satu kiper lagi. Tadi belum begitu terlihat kemampuannya, karena mungkin capek dalam perjalanan dan sorenya langsung latihan,” tutur Freddy.

Terkait peningkatan fisik pemain yang baru bergabung dengan tim dua pekan terakhir, Heru Setyawan, Opa Freddy sudah merekomendasikan pemain asal Salatiga tersebut untuk dikontrak. Heru sudah bisa beradaptasi dan mengikuti menu latihan dari tim pelatih.

“Dia (Heru-red) harus menambah sendiri latihan untuk mengejar ketertinggalan kekuatan fisik dibanding pemain lainnya. Heru harus berusaha menyamakan fisik dengan ekstra-latihan, agar tidak terlalu jauh tertinggal,” ucap FM. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *