KIPER PELAMAR DIPULANGKAN

SOLO – Kiper pelamar, Endang Subrata yang sudah tiga hari terlihat bergabung dalam sesi latihan bersama tim Persis Solo, akhirnya dilepas. Menurut pelatih merangkap manajer tim Persis, Freddy Muli, kemampuan kiper berusia 26 tahun tersebut masih di bawah dua kiper yang sudah terlebih dulu bergabung.

Freddy memang mencari kiper untuk melengkapi dua kiper yang sebelumnya sudah bergabung, yakni Galih Sudaryono dan Andri Prabowo. Kriteria menjadi kiper yang akan direkrut Laskar Sambernyawa yakni kemampuanya tidak berbeda jauh dengan kedua kiper sebelumnya.

“Kiper pelamar ini (Endang-red), masih belum sesuai harapan kami. Menurut penilaian kami, kemampuannya masih di bawah dua kiper sebelumnya. Selain itu, usianya lebih dari 25 tahun. Kami memang masih menunggu regulasi terkait batasan usia,” kata Freddy.

Dia menambahkan, untuk musim ini Persis Solo membutuhkan tiga kiper yang memiliki kemampuan setara sehingga persaingan untuk menjadi kiper utama sangat terbuka.

“Ya, tim ini butuh tiga kiper dengan kemampuan sama. Jadi, saat kompetisi nanti bisa dirotasi sesuai kebutuhan. Ada persaingan sehat di dalam tim untuk menjadi kiper utama. Di tim ini, tidak ada pemain pelapis. Semua memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama menjadi starter dalam setiap pertandingan,” tandas Freddy.

Sebelum mengikuti seleksi di tim Persis Solo, Endang Subrata yang memiliki tinggi 177 sentimeter tersebut merupakan kiper Madiun Putra pada musim 2016 dan Lampung Sakti (2017). (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *