JUNA, AKHIRNYA NONGOL JUGA

SOLO – Lama dinanti para suporter Persis Solo, akhirnya si Juna nongol juga. Maskot berwujud Alap-alap tersebut langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan Persis Solo menghadapi Persipon Pontianak, Jumat (18/8/2017) malam di Stadion Manahan.

Alap-alap kawah diyakini sebagai burung tercepat di dunia. Dengan sedikit gerakan di udara, Alap-alap mampu dengan cepat menerkam musuhnya. Filosofi itulah yang mendasari pemilihan Juna si Alap-alap sebagai maskot Persis Solo.

“Semoga filosofinya membawa berkah untuk tim Persis Solo, mengikuti jejak Pangeran Sambernyawa yang gagah berani,”ujar langgeng jatmiko, Sekjen Persis Solo.

Juna sedianya tampil saat acara launching tim Persis Solo di Solo Car Free Day beberapa bulan lalu, namun karena sejumlah alasan teknis, maskot tersebut urung tampil.

Hadirnya Juna juga menjadi sejarah baru di Persis Solo, sebab selama beberapa tahun terakhir sudah muncul wacana untuk membuat maskot Persis Solo, namun baru musim ini terealisasi. (AB – www.persis-solo.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *