JAFRI SASTRA MULAI PIMPIN LATIHAN

SOLO – Pelatih kepala Persis Solo yang baru, Jafri Sastra mulai memimpin M Wahyu dan kawan-kawan berlatih sesi sore di Lapangan Gedongan, Colomadu, Rabu (14/03/2018).

Dalam latihan tersebut, Jafri Sastra memantau para pemain saat berlatih tanding melawan PS Taruna Nusa Harapan (TNH) Solo. Laskar Sambernyawa menang 6-0 lewat gol yang dicetak Heru Setyawan dua gol, Jalwandi, Tri Handoko, dan Johan Yoga Utama (2 gol).

Usai latihan, Jafri Sastra mengatakan masih melihat kondisi terakhir pemain dan posisi masing-masing. Kondisi lapangan yang kurang bagus juga menjadi alasan dia tidak bisa menilai kemampuan individual pemain secara keseluruhan.

“Untuk lawan masih di bawah kita. Tapi saya apresiasi keseriusan pemain saat bertanding dan tidak meremehkan lawan. Mereka tampil ngotot sepanjang pertandingan. Fighting spirit positif ini harus terus dikembangkan jelang kick-off Liga 2,” ujar Jafri.
Dia menambahkan, ada beberapa pemain yang ditempatkan di dua posisi berbeda, seperti Oky Derry yang dicoba di posisi bek kiri. Sejatinya, Oky berposisi di stoper.


“Kita harus memberikan kepercayaan kepada pemain yang menempati posisi baru. Beberapa posisi memang masih lowong, salah satunya dengan menempatkan pemain di dua atau tiga posisi berbeda. Persoalan ini akan saya sampaikan ke manajemen untuk dicari solusi,” jelasnya.

Manajemen PT Persis Solo Saestu dalam jumpa pers Rabu (14/03/2018) siang telah memperkenalkan tim pelatih pada musim 2018. Jafri Sastra sebagai head coach dibantu I Komang Putra (pelatih kiper), Budi Kurnia (pelatih fisik), dan Haryadi Pothoel. Manajemen tim dipercayakan Damar A Pranoto dan Sigid Agus Heryanto menjabat sebagai CEO menggantikan Sigid Rudy Gunawan. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *