INTENSIF LATIHAN TEKNIK DI SESI SORE

SOLO – Manajer tim Persis Solo, Freddy Muli terus membenahi teknik finishing Tri Handoko dan kawan-kawan dalam pekan ketiga. Di pekan ini, latihan memasuki 60 persen fisik dan 40 persen teknik.

Di sesi sore latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Laskar Sambernyawa didrill latihan passing, crossing, serta finishing. Opa Freddy menginginkan setiap pemain harus jeli memanfaatkan peluang di depan gawang dan cermat dalam mengirim umpan di area target.

Umpan sisi kanan diisi Ade Fanny, Achmad Buchori, dan Ahmad Rajendra.  Sementara sisi kiri Soni Setiawan, Jalwandi, dan Roni Saputro bertugas mengirim umpan crossing yang sudah ditunggu rekan lainnya di depan gawang yang dijaga Galih Sudaryono dan Andri Prabowo. Sesekali, Freddy mengevaluasi langsung jika bola crossing tersebut salah atau keluar dari area target.

“Sore ini masih materi peningkatan technical individu pemain. Kalau latihan sore saya fokuskan untuk peningkatan shooting, di situ ada passing dan finishing, sebelum kita tingkatkan pada fase berikutnya pekan depan,” kata Opa.

 

Evaluasi usai berlatih tanding melawan PS Mars, Freddy mencatat peningkatan fisik cukup signifikan, dari pekan lalu 40 persen, pekan ini naik 20 persen menjadi 60 persen. Dia juga memuji mental bertanding pemain saat tertinggal dua gol dari lawan.

“Latih tanding kedua, kita belum menyentuh strategi. Semua pemain dirotasi dan kita beri kesempatan untuk bermain selama 90 menit,” tambah Opa. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *