HASIL TES FISIK, LIMA PEMAIN ALAMI PENURUNAN KEBUGARAN

SOLO – Para pemain Persis Solo melakoni tes kebugaran fisik di Stadion Sriwedari, Kamis (29/6/2017) pagi. Hasil tes yang juga dikenal dengan sebutan Tes Vo2Max tersebut menjadi acuan bagi tim pelatih untuk menentukan program latihan, terutama persiapan menghadapi laga melawan PSIS Semarang, Kamis (6/7/2017) di Stadion Manahan.

Menilik hasil tes kebugaran, sejumlah pemain dinilai mengalami penurunan. Namun mayoritas pemain masih dalam kondisi yang mendekati titik ideal.

“Dari hasil tes yang kita lakukan pagi tadi, ada lima pemain yang kondisi fisiknya dalam grafik menurun, namun hanya sekitar dua atau tiga persen saja,”ujar Budi Kurnia, pelatih fisik Persis Solo.

“Sementara sisanya, 18 pemain mengalami peningkatan kondisi fisik meski belum melebihi titik ideal,”lanjutnya.

Head Coach Persis Solo, Widyantoro mulai memberlakukan latihan penjagaan kondisi fisik sekaligus fase pemantapan taktik menghadapi laga melawan PSIS Semarang.

Menurut pelatih asal Magelang tersebut, saat ini hanya tersisa lima hari efektif untuk persiapan tim. Meningkatkan kondisi fisik pemain jelas beresiko karena pemain menjadi rentan cedera karena terlalu diforsir aktifitas fisiknya.

“Dengan makin mepetnya waktu persiapan, akan kita jaga kondisi kebugaran pemain sambil masuk ke tactical game,”terang Widyantoro. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *