GOL TUNGGAL ELINA SOKA MENANGKAN PERSIS SOLO

SELEBRASI GOL: Elina Soka disambut Azka Fauzi dan M Wahyu usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal pada menit ke-21 dalam lanjutan pekan ketujuh kompetisi Liga 2 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (9/7/2018). (www.persis-solo.id/LBC)

KENDAL – Gol tunggal lewat heading Elina Soka pada menit ke-21 memastikan Persis Solo meraih kemenangan dan poin tiga di kandang Persik Kendal dalam lanjutan kompetisi Liga 2 pekan ketujuh, di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (9/7/2018).

Gol tersebut memanfaatkan sepak pojok dari Bayu Andra. Elina yang dikawal Firdaus terlepas. Pemain bernomor punggung 8 tersebut berdiri bebas menyambut umpan manis rekan sekamar dan dikonversi menjadi gol.

Tambahan tiga angka, Laskar Sambernyawa tetap di jalur peringkat atas papan klasemen Grup Barat dengan 15 poin, selisih tiga angka dari pucuk pimpinan Semen Padang FC.

Pada pertandingan ini, tim tamu lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan. Strategi counter attack yang dipersiapkan pelatih Persis, Jafri Sastra, diterapkan sepanjang babak.

Pada menit ke-87, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasit Nasri (Riau) karena Soni Setiawan yang mengeblok bola keras dinilai handsball di kotak penalti.

Kapten tim Persik Kendal, M Alaik Sobrina, gagal menaklukkan keperkasaan Galih Sudaryono yang berhasil menepis bola yang mengarah di sisi kanan tersebut. Penalti gagal tersebut disambut sukacita suporter Persis Solo yang hadir mendukung tim lebih dari 2000 suporter.

Pelatih Jafri Sastra mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih dengan kerja keras seluruh pemain. “Kami berhasil menang di pertandingan ini. Anak-anak menunjukkan kesabaran dan konsentrasi hingga 90 menit. Ini kemenangan perdana kami di luar kandang. Semoga, di pertandingan away selanjutnya, bisa kembali meraih poin,” ujar Jafri.

Sementara tiu, pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mengaku menyerahkan seluruh hasil melawan Persis Solo ini kepada manajemen.  Edu meminta maaf atas hasil minor yang didapat M Alaik dan kawan-kawan di kandang.

“Dua tiga kali di kandang, kita baru dapat satu poin. Saya lagi mikir nih, apakah mau berhenti atau terus, karena pemikiran saya harus ada perubahan di tim ini, supaya tidak jenuh. Saya mau komunikasi ke manajemen, saya ma uterus atau setop. Secara pemainan kita tidak kalah, cuma susah bikin gol. Dari pertandingan kemarin, masalah di cetak gol, finishing terakhir ada masalah, terutama di lini depan,” jelas Edu saat jumpa pers. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *