FREDDY MULI UJI FORMASI 4-2-3-1

SOLO – Tim Persis Solo memasuki pekan kedua program latihan dalam persiapan kompetisi musim 2018. Dalam latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Tri Handoko dan kawan-kawan disuguhi menu game.

Dalam sesi game ini, manajer Freddy Muli membagi dalam dua tim dengan formasi yang sama, 4-2-3-1. Tri Handoko dan Johan Yoga dipisah untuk menjadi ujung tombak di masing-masing grup.

Freddy Muli menginginkan permainan Laskar Sambernyawa mengalir cepat dari lini per lini tanpa putus. Kekuatan sayap yang dihuni Dedi Cahyono Putro, Chandra Waskito, Sunarto, dan Jalwandi menjadi tumpuan lini serang untuk memberikan umpan daerah keapda striker tunggal Johan Yoga dan Tri Handoko.

Sementara lini tengah, Freddy Muli mencoba Bayu Andra berpasangan dengan Setiawan, sementara tim lainnya duet M Wahyu – Elina Soka menjadi poros lini tengah.

Freddy Muli mengatakan, latihan di Lapangan Bolon ini menekankan pada peningkatan fisik ditunjang dengan organisasi permainan. “Secara spesifik latihan tadi menekankan pada agility, flexibility, speed, anaerobical capacity, dan ball possession. Latihan ini masuk dalam conditioning training usai libur,” jelas Freddy Muli, Senin (15/01), usai memimpin latihan di Lapangan Bolon.

Opa Freddy menambahkan, selain itu, latihan game untuk meningkatkan koordinasi dan strategi permainan. “Kita selalu menekankan koordinasi dan komunikasi bermain dalam setiap game. Lapangan bola itu luas, jadi komunikasi sangat penting. Saya apresiasi, anak-anak tadi sudah terlihat komunikasi antara satu lini ke lini,” tegasnya.

Pekan ini, Laskar Sambernyawa menjadwalkan dua kali uji coba dengan tim internal dan tim Liga 1, Borneo FC. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *