FREDDY MULI TINGKATKAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN

SOLO –  Pekan kedua program latihan, manajer tim Freddy Muli menekankan 70 persen pembentukan fisik dan 30 persen teknik.  Latihan intensitas tinggi digelar saat sesi latihan pagi, sementara sesi sore lebih mengedepankan teknik pemain.

Dalam sesi training pagi di Lapangan Gedongan, Colomadu, Opa meningkatkan kemampuan shooting Tri Handoko dan kawan-kawan. Setiap pemain dilatih melakukan tendangan mengarah ke gawang selama hampir dua jam dengan beragam variasi gerakan.

Dua kiper Persis Solo, Galih Sudaryono dan Andri Prabowo, harus jatuh bangun menerima ratusan shooting dari pemain. Setiap kiper menerima 250 shooting dari seluruh pemain. Latihan pagi ini termasuk dalam latihan intensitas tinggi dalam program pekan kedua.

“Setiap pagi memang difokuskan latihan variasi yang membentuk fisik pemain. Khusus pagi ini, dalam masa persiapan, kita programkan 500 shooting ke arah gawang, “kata Freddy Muli, Jumat (19/01) pagi, usai memimpin latihan di Lapangan Gedongan.

Tidak hanya kiper yang mendapat perhatian khusus dari tim pelatih, pemain pun dievaluasi saat salah melakukan teknik shooting. Freddy mengemukakan, latihan tersebut untuk meningkatkan naluri gol setiap pemain, sekaligus melatih streght, power, shooting dan speed. “Semua dikombinasikan menjai satu rangkaian program. Latihan tadi sangat berat dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Sore nanti, Laskar Sambernyawa akan berlatih di Lapangan Gedongan dengan materi teknik dan skill. Sementara itu, usai latihan pagi, dua pemain mengalami cedera ringan. M Wahyu dan Johan Yoga menjalani terapi di klinik Budi Sehat.

“Hanya cedera ringan saat berlatih shooting, otot Wahyu dan Johan ada sedikit cedera. Tapi ini hanya cedera ringan, tidak masalah,” ujar FM. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *