FREDDY MULI: SAYA BEBASKAN PEMAIN BERIMPROVISASI DI LAPANGAN

SOLO – Pelatih kepala Persis Solo, Freddy Muli mengaku tidak susah menjaga kondusifitas kamar ganti timnya meski terbilang baru menangani Bayu Andra dan kawan-kawan di Persis Solo. Pelatih kelahiran Palopo tersebut juga mengaku mempunyai tidak memakai trik khusus selama melakukan pendekatan pada setiap pemainnya.

“Saya hanya meneruskan apa yang sudah ada di sini, tugas saya menjaga semangat dan kekompakan pemain serta menambah apa yang perlu ditambah agar tim ini bisa meraih hasil maksimal di babak delapan besar,”terang Freddy Muli.

“Sekarang saya sudah hafal nama-nama pemain dan posisi mereka, saya datangi mereka satu per satu dan saya ajak ngobrol tentang cara bermain dan posisi yang mereka yakini nyaman, itu saja,”tambah Freddy.

Terkait absennya lima pemain dalam laga perdana babak delapan besar, Freddy mengaku awalnya cukup pusing dengan sanksi tersebut, namun dirinya mengaku mulai menikmati tantangan yang dihadapinya saat ini.

Tiga kali menggelar uji coba dengan klub lokal Solo, eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut melihat kekuatan yang bisa dimaksimalkan dalam timnya. Freddy mengkalkulasi kemampuan para pemainnya agar bisa maksimal di babak delapan besar.

“Saya beri kebebasan pemain berimprovisasi di lapangan, itu akan membuat mereka enjoy dan tidak terbebani. Mereka semua profesional, apapun kondisinya harus siap memberikan yang terbaik untuk tim yang mereka bela,”tegas Freddy. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *