FREDDY MULI REKOMENDASIKAN HERU

SOLO – Manajer tim Persis Solo, Freddy Muli merekomendasikan ke manajemen untuk merekrut pemain pelamar, Heru Setyawan. Pemain bertinggi 180 sentimeter tersebut musim lalu membela Persita Tangerang dan memang dibutuhkan kinerjanya untuk lini tengah. Saat ini, gelandang bertahan di Laskar Sambernyawa ditempati M Wahyu dan Setyawan.

Heru menurut penilaian Opa, memiliki jam terbang yang tinggi dan berpengalaman sebagai jangkar dan sesuai karakter yang diinginkan dalam skema Persis Solo. Keberadaan pemain berusia 24 tahun tersebut juga memperkuat lini tengah.

“Peluang Heru untuk direkrut 90 persen. Dia saya rekomendasikan ke manajemen untuk dinegosiasi. Secara teknik, dia bagus saat berperan sebagai gelandang bertahan. Kuat bertahan dan menyerang,” kata Freddy usai memimpin Tri Handoko dan kawan-kawan di sesi latihan sore di Lapangan Bolon, Colomadu, Kamis (18/01).

Dua hari ini, pemain asal Salatiga tersebut dilihat tim pelatih dalam sesi game saat latih tanding versus PS Pemda dan latihan pada Kamis (18/01). Dalam dua hari latihan tersebut, tim pelatih sudah mengetahui karakter permainan Heru Setyawan.

Sementara itu, sesi latihan di Lapangan Bolon, Freddy Muli menekankan pada passing game. Sesi latihan ini cukup menguras stamina penggawa Persis untuk melahap menu berat dari tim pelatih. Beberapa kali asisten pelatih Marwal Iskandar mengevaluasi passing pemain yang dinilai butuh sentuhan dan perbaikan.

“Bagaimana mereka passing. Ada kesalahan, langsung kita evaluasi. Ini sangat penting, karena passing adalah bahasa dalam sepak bola. Kita lihat tadi, bagaimana backpass lalu muncul, dan kemudian passing lagi,” tambahnya. (www.persis-solo.id)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *