FM TINGKATKAN SKILL DAN TEKNIK PEMAIN

SOLO – Tim Persis Solo memasuki pekan keempat dalam program latihan bersama tim pelatih yang dikomandoi Freddy Muli. Selama tiga pekan sebelumnya, M Wahyu dan kawan-kawan di-drill perbaikan fisik usai transisi kompetisi dari musim 2017. Memasuki pekan keempat ini, Freddy Muli mulai fokus meningkatkan skill dan teknik individual pemain.

Di sesi latihan sore di Stadion Sriwedari, Selasa (30/01), latihan dibagi dalam dua grup attacking dan defending. Grup menyerang langsung mendapatkan arahan dari Marwal Iskandar, sementara grup bertahan mendapat sentuhan dari Freddy Muli.

Untuk grup menyerang, permainan bola-bola pendek diperagakan degan cepat di kedua sisi permainan. Di mana, winger memiliki target di depan gawang untuk diselesaikan para bomber lini serang Tri Handoko dan Johan Yoga.

Sementara, grup bertahan diajari langsung organisasi pertahanan dan menghalau serangan lawan lewat serangan sayap maupun bola-bola atas.

Freddy Muli mengatakan, dalam pekan keempat ini memperbaiki dan mempertajam skill dan teknik penggawa Laskar Sambernyawa. Dalam gua grup berbeda tersebut, Opa menekankan cara komunikasi antarpemain dan pengembangan teknik bermain.

“Kita coba sistem rotasi, bagaimana ball possession, perpindahan permainan, dan perencanaan bertahan dan menyerang. Dalam latihan ini, komunikasi antarpemain sangat penting, bagaimana perpindahan pola serangan sangat cepat dari bertahan ke menyerang. Kita tingkatkan satu dua sentuhan,” jelas Opa. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *