FISIK PEMAIN MASIH 40 PERSEN

SOLO – Persis Solo menang mudah, 5-0, saat berlatih tanding dengan klub internal, PS Pemda di Stadion Manahan, Rabu (17/01), petang. Lima gol Laskar Sambernyawa dicetak Dedi Cahyono Putro melalui titik putih, heading Johan Yoga Utama, dan hattrick Chandra Waskito.

Usai game, manajer tim Persis Solo, Freddy Muli mengemukakan, di sesi latih tanding tersebut fisik pemain masih belum maksimal. Tim pelatih mengevaluasi, fisik Tri Handoko dan kawan-kawan masih 40 persen.

“Ini kan masuk pekan kedua peningkatan fisik. Anak-anak masuk 40 persen, masih belum sesuai sasaran yang saya inginkan. Tadi terlihat masih berat untuk berlari, karena memang empat hari terakhir fokus peningkatan fisik,” jelas Freddy.

Latih tanding tersebut, tambah Freddy, belum menentukan formasi, strategi, dan tim inti. Dalam sistem bermain 30 menit x 3, Freddy mencoba seluruh kemampuan pemain.

“Latih tanding ini merupakan latihan kolektif dengan lawan berbeda. Saya lihat sejauh mana cara permainan kolektif mereka dengan format 30 kali tiga babak. Banyak yang harus dievaluasi,” tandas.

Freddy merancang latih tanding dengan klub internal sepekan sekali. Setelah itu mengagendakan uji coba dengan tim selevel dan Liga 1.Dalam latih tanding perdana di Stadion Manahan disaksikan sekitar 7.000 suporter Persis Solo. Mereka memenuhi tribune VIP dan VVIP serta bernyanyi. Usai game,ribuan suporter memburu pemain untuk diajak foto bersama. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *