EVALUASI SEBELUM TANDANG KE PURWODADI

SOLO – Hasil seri di kandang Persiba Bantul, Minggu (7/5/2017) memang di luar ekspektasi tim pelatih Persis Solo. Meski tidak kalah, namun raihan satu angka tersebut menjadi catatan tim pelatih untuk melakukan evaluasi performa para pasukannya.

“Secara hasil kita kecewa karena seharusnya bisa ambil poin penuh, namun ada beberapa catatan kenapa para pemain kurang maksimal. Cuaca panas tengah hari dan juga wasit yang beberapa kali merugikan tim kita,”ujar Widyantoro.

Menurut pelatih asal Magelang tersebut, para pemain sudah berusaha maksimal untuk menghadirkan kemenangan. Namun keberuntungan tidak memihak ke Persis Solo meski secara keseluruhan, Bayu Andra dkk menguasai pertandingan.

“Main jam 2 siang sangat menguras stamina pemain. Mereka sebenarnya bisa bermain taktis dan team worknya kelihatan, namun kehilangan konsentrasi dan gol pun terjadi,”

“Evaluasi akan kita lakukan, setelah itu fokus ke pertandingan melawan Persipur yang sudah dekat “ungkapnya.

Terkait kondisi fisik pemain yang harus melakoni empat pertandingan tandang secara beruntun, Widyantoro mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

Materi pemain yang merata diyakini akan membuat tim pelatih lebih mudah untuk memainkan strategi berbeda dengan komposisi pemain yang berbeda.

“Rotasi akan kita lakukan, namun tentu kita mempertimbangkan kebutuhan tim.”pungkas Widyantoro. (AB – www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *