EKS PSIS MENCOBA PERUNTUNGAN DI PERSIS

SOLO – Persis Solo kedatangan satu pemain baru dalam sesi latihan sore di Stadion Sriwedari, Selasa (16/01). Pemain yang berposisi di bek kiri tersebut masih harus dilihat kemampuannya dalam dua hari ke depan.

Yogi Ardianto, datang ke Solo, Selasa (16/01) siang dan langsung bergabung di sesi latihan game. Pemain berusia 25 tahun tersebut dalam sesi game dicoba di pos bek kiri. Selain di bek kiri, Yogi bisa berposisi di gelandang. Sebelumnya, Yogi memperkuat PSIS Semarang.

Manajer tim Persis Solo, Freddy Muli mengatakan, Yogi masih dilihat kemampuannya dalam dua atau tiga hari ke depan. Jika memenuhi ekspektasi tim pelatih, akan direkomendasikan ke manajemen untuk dilakukan proses negosiasi. Namun, jika dinilai belum memuaskan tim pelatih, akan dipulangkan.

“Dia (Yogi-Red), masih kita lihat kemampuannya. Tim ini memang butuh pemain bertahan, di antaranya bek kiri, stopper, dan bek kanan. Di hari pertama latihan, Yogi belum terlalu terlihat,” kata Opa Freddy.

Kemampuan pemain bertinggi 173 sentimeter ini akan dilihat lagi dalam sesi latih tanding dengan tim internal di Stadion Manahan, Rabu (17/01). Di latih tanding besok, semua pemain akan dicoba dengan strategi berbeda.

“Yogi akan dilihat lagi di sesi latih tanding dengan tim internal. Saya masih ingin melihat kemampuannya. Kami memang butuh bek kiri. Saat ini hanya Soni Setiawan yang berposisi di bek kiri,” tambah Freddy.

Yogi harus bekerja keras menunjukkan permainan terbaiknya saat latih tanding jika ingin masuk skuat Persis Solo musim ini. Freddy menginginkan pemain terbaik yang akan direkrut menjadi bagian dari tim Laskar Sambernyawa.

Sementara itu, rencana uji coba dengan tim Liga 1, Borneo FC pada akhir pekan ini dipastikan batal. Laskar Sambernyawa dalam pekan ini hanya menggelar satu uji coba dengan tim internal di Stadion Manahan, Rabu (17/01).

“Tim ini masih masa persiapan. Baru sepekan bertemu dan tengah pembenahan fisik. Jarak waktu kompetisi masih lama, uji coba dengan tim selevel atau Liga 1 akan kami bahas ulang dengan manajemen. Kemungkinan besar antara akhir Februari atau awal Maret,” jelas Freddy.(www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *