DUA PEMAIN ANYAR TAMPIL MEMIKAT

SOLO – Dua pemain baru yang didatangkan manajer tim, Freddy Muli cukup menyita perhatian Pasoepati dan Persis Fans yang menyaksikan laga latih tanding versus PS Thor di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (31/01), petang.

Ade Candra Sena dan Dedi Tri Maulana dimainkan sejak menit pertama. Ade Candra sebelumnya memperkuat Persib U-21 dan memiliki pengalaman internasional dalam sepak bola kelompok umur di Jepang dan Malaysia. Di pertandingan sore ini, kiper bertinggi 176 sentimeter tersebut mementahkan empat peluang emas tim lawan, salah satunya menggagalkan eksekusi penalti.

Ade berhasil membaca arah bola yang meluncur deras ke kanan gawang dan menepis. Kecepatan dan reaksi kiper berusia 19 tahun tersebut membuat lini pertahanan Persis Solo cukup nyaman.

Sementara, kehadiran Dedi Tri Maulana di bek kanan membawa angin segar bagi tim pelatih. Pemain timnas U-19 bermain ciamik di sisi kanan pada babak pertama. Kendati baru datang ke Solo, Selasa (30/01), malam, Dedi tampak tampil prima saat bekerja sama dengan Dedi Cahyono Putro.

Umpan-umpan silang pemain yang membawa Indonesia meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 di Myanmar tersebut memanjakan striker Tri Handoko. Selain cakap di umpan silang, pemain bertinggi 170 sentimeter tersebut juga bagus saat menyerang maupun bertahan.

Manajer tim, Freddy Muli, mengemukakan, kiper Ade Candra dan Dedi Tri Maulana direkomendasikan ke manajemen untuk segera dilakukan proses negosiasi.

 

“Kiper yang kita trial ini merupakan kiper modern, dia bisa ikut dalam permainan dan bisa mengontrol lini pertahanan, Dia masih muda, dan kita respek dia ingin bergabung ke Persis Solo. Nanti saya diskusikan dengan pelatih kiper (I Komang Putra-Red),” ujar Opa.

Sementara untuk Dedi Tri Maulana, pemain ini bisa ditempatkan di dua posisi berbeda dan keahlian itu yang diinginkan Freddy Muli untuk menjadi bagian dari tim Persis.

“Babak pertama di kita coba di bek kanan, di babak kedua saya tempatkan di bek kiri. Dua posisi ini, dia (Dedi Tri-Red) sangat bagus. Dia bisa dua posisi, itu adalah keuntungan bagi tim,” ucapnya.

Heru Setyawan, Dedi Tri dan Ade Candra direkomendasikan Freddy Muli untuk dinegosiasi. Sisi lain, Freddy Muli sudah memulangkan bek kanan dari Semen Padang, Achmad Buchori yang dinilai belum sesuai karakter permainan yang diinginkan tim. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *