DIPANGGIL TC TIMNAS U-19, INI HARAPAN DEBOL

SOLO – Bek kanan Persis Solo, Dedi Tri Maulana, kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta, 19 – 27 Mei 2018. Salah satu pemain muda di tim Laskar Sambernyawa ini akan tiba di Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018), pagi.

“Panggilan resmi sudah saya terima. Tiba di Yogyakarta sebelum pukul 12.00 WIB, dan langsung masuk TC,” kata Debol, sapaan karib Dedi Tri, Jumat (18/5/2018).

Dia ingin menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan bersaing dengan pemain lainnya. Di Persis, pemain berusia 18 tahun tersebut belum mendapat jam bermain di kompetisi resmi Liga 2.

Di posisinya sekarang, pelatih Jafri Sastra memilih pemain senior, Iqbal Samad dan Oky Derry. Secara kualitas, Debol memiliki kecepatan dan crossing bola yang akurat.

“Di timnas, saya harus bekerja lebih keras lagi, karena persaingan sangat ketat. Semoga di Tc awal bersama Coach Indra Sjafri, saya bisa kasih penampilan terbaik. Di setiap latihan bisa terus bertahan dalam skuat sampai nanti di Piala AFC Oktober mendatang, karena Coach Indra pasti masih punya program promosi-degradasi buat pemain lain, maupun yang sekarang dipanggil TC,” urai Debol.

Manajer tim Persis Solo, BM Anjasmara berharap, Dedi Tri Maulana bisa memberikan kemampuan terbaik dan menjadi pilihan pelatih Indra Sjafri.
“Tim Persis Solo sangat bangga dengan pemanggilan Dedi Tri masuk TC timnas U-19. Dia pemain muda potensial yang kami rekrut untuk memperkuat lini belakang,” ujar Anjas.

Dilansir www.pssi.org, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan di Hotel dan Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa pada pemanggilan kali ini selain muka lama, terdapat juga beberapa pemain baru. Hal ini sesuai dengan pemantauan dirinya di beberapa klub beberapa bulan terakhir ini.

“Bismillah, kami memulai pemusatan latihan di Yogyakarta. Kali ini kami tidak melakoni program pemusatan latihan jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah memiliki klub yang sedang berkompetisi,” kata Indra Sajfri.

Pada tahun 2018 ini, Timnas U-19 akan menghadapi turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Indonesia pun menjadi tuan rumah dua ajang tersebut.

“Untuk pemusatan latihan kembali kami tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. Intinya setiap pemain harus menunjukkan permainan terbaik selama pemusatan latihan,” tambahnya.(www.persis-solo.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *