CEDERA, KITO TERANCAM ABSEN DI LAGA PERDANA

MENEPI: Winger Chandra Waskito harus menepi dan dalam pengawasan pelatih fisik Budi Kurnia dan sport theraphy saat sesi latihan malam di Stadion Manahan, Sabtu (21/4/2018). (www.persis-solo.id/MHK)

SOLO – Pertandingan perdana sekaligus partai pembukaan Persis Solo versus Semen Padang, Senin (23/4/2018), di Stadion Manahan, kemungkinan besar tidak diperkuat Chandra Waskito.

Winger asal Solo ini mengalami cedera engkel kanan bagian dalam usai latihan game pada Jumat (20/4/2018). Sesi latihan malam di Stadion Manahan, Sabtu (21/4/2018), Kito harus menepi dan mendapat pengawasan langsung dari sport theraphy, Aldy Rachman Hakim.

Kito berlatih terpisah dan hanya berlari ringan. Menurut Aldy, cedera Kito harus dilakukan terapi beberapa hari ke depan. Jika melihat cedera yang dialami Kito, kemungkinan besar Kito tidak bisa diturunkan melawan Semen Padang.

“Butuh waktu setidaknya tiga sampai empat hari untuk proses penyembuhan. Tadi saat untuk berlari, masih tidak maksimal dan terlihat pincang. Kemungkinan besar, Kito absen,” jelas Aldy.

Kito mengatakan, cedera itu didapat saat sesi game dan tanpa sengaja kakinya terinjak saat duel memperebutkan bola. “Kalau buat lari terasa sakit. Untuk latihan ringan, terasa nyeri di engkel bagian dalam,” ucap pemain bernomor 50 tersebut.

Pada sesi latihan game sebelumnya, Kito diperkirakan mengisi daftar line-up yang diturunkan pelatih Jafri Sastra melawan Semen Padang. Musim lalu, cedera pemain jelang pertandingan perdana juga menimpa tim Persis Solo. Saat itu, bek kanan Persis musim 2017, Akbar Riansyah harus absen lantaran cedera engkel dalam latihan game.

“Kita lihat sampai Senin kondisi Kito bagaimana. Kalau masih cedera, ya tidak bisa dipaksakan. Kita masih punya pemain dengan kualitas setara, karena ke-24 pemain yang dikontrak adalah pemain inti, siapa pun diturunkan selalu siap,”kata pelatih Jafri Sastra. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *