CEDERA, DEDI CAHYONO REHAT SEPEKAN

MERINGIS KESAKITAN: Dedi Cahyono Putro meringis kesakitan usai berbenturan dengan pemain bertahan Perserang Serang. (www.persis-solo.id/MHK)

SOLO – Pemain kunci Persis Solo, Dedi Cahyono Putro, harus ditandu keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-44, usai bertabrakan dengan pemain bertahan Perserang Serang, di sisi kiri pertahanan tim tamu.

Pemain yang sudah mengoleksi dua gol tersebut mendapatkan perawatan di ruang perawatan. Dokter tim Persis Solo, dokter Iwan mengatakan, cedera Dedi didapat setelah berbenturan dengan bek lawan.

“Setelah diperiksa, tidak serius. Dia harus rehat sepekan. Ada memar di kaki kanan,” kata dokter Iwan usai pertandingan.

Dedi mengatakan, awalnya mengaku lemas setelah bertabrakan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Faktor recovery yang kurang usai dari Aceh, menjadi salah satu penyebab kurang maksimal kondisi fisik winger jebolan Persis Yunior tersebut.

“Biasanya tidak ada persoalan usai benturan. Tapi ini tadi langsung tidak bisa buat lari. Ini sedikit bengkak, tapi kata dokter tidak masalah, dan sementara diminta istirahat untuk pemulihan,”tutur Dedi.

Di lima partai Laskar Sambernyawa, penampilan Dedi Cahyono memang cukup menonjol. Bahkan, kecepatan pemain kelahiran Sragen tersebut selalu mendapatkan penjagaan khusus dari pemain lawan. Juru taktik tim lawan juga menginstruksikan mengawasi pergerakan Dedi yang sangat cepat menyisir sisi lapangan.

Pelatih Jafri Sastra mengatakan, Dedi memang diminta memulihkan cedera sepekan ke depan. Kebetulan, lanjut Jafri, sepekan ke depan tim juga diliburkan karena menyambut puasa.

“Terjadi pembengkakan karena benturan, dokter tim saya minta terus memantau perkembangan Dedi sepekan ke depan. Pemeriksaan awal, tidak ada masalah dengan kaki kanan Dedi,” ujar Jafri.(www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *