BIDIK POIN DI PADANG

ULAS TAKTIK: Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengulas dan mengevaluasi taktik di sesi game saat latihan di Stadion Sriwedari. (www.persis-solo.id/LBC)

SOLO – Persis Solo harus berjuang maksimal saat away melawan Semen Padang pada matchday ke-22 atau partai pamungkas fase penyisihan Grup Barat. Untuk memastikan tiket lolos ke 8 besar, Laskar Sambernyawa membutuhkan satu angka dari pertandingan lawan Kabau Sirah.

Posisi Persis di papan klasemen belum aman kendati saat ini berada di posisi kedua di bawah Semen Padang dengan 35 angka. Posisi Persis masih bisa tergeser jika pesaing utama seperti Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Aceh United meraih poin sama, yakni 35 angka.

“Partai terakhir, kami ingin bermain maksimal dan membidik poin di Padang. Minimal satu angka atau hasil imbang saat dijamu Semen Padang. Persis harus memastikan nasib sendiri dan tidak ingin bergantung dengan klub lain,” kata pelatih kepala, Agus Yuwono, usai memimpin latihan pagi di Stadion Sriwedari, Rabu (10/10/2018).

AKSI GUFRON: Asyraq Gufron menjadi andalan di lini belakang bersama Ikhwan Ciptady, dan Absor Fauzi, saat berlaga melawan Semen Padang pada matchday ke-22 di Padang. (www.persis-solo.id/LBC)

Partai pamungkas direncanakan digelar secara bersamaan pada Senin (15/10/2018), pukul 15.30 WIB, sehingga tidak ada main mata di antara tim yang bertanding. Pada sesi latihan pagi, Agus Yuwono, mempersiapkan skuat yang akan berangkat ke Padang.

“Saya akan bawa 18 pemain yang benar-benar siap bertanding dan tidak cedera. Partai terakhir akan menguras stamina dan mental pemain, sehingga membutuhkan perjuangan ekstrakeras seluruh pemain,” tandas eks juru taktik Perseru Serui tersebut.

Kapten tim, Galih Sudaryono menambahkan, perjuangan meraih tiket 8 besar Grup Barat akan ditentukan hingga partai terakhir. Kemenangan atau hasil seri yang akan mengantarkan Laskar Sambernyawa meraih tiket 8 besar.

“Seluruh pemain siap bertarung maksimal di laga terakhir lawan Semen Padang. Saya dan rekan-rekan tengah fokus menghadapi Semen Padang, menang atau seri itu target kita ke Padang,”tegas Galih. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *