AY SIAPKAN PENGGANTI TEGAR PANGESTU

SIAP TEMPUR: Winger Dedi Cahyono Putro mengontrol bola saat sesi latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (11/10/2018), sore. Laskar Sambernyawa siap tempur menghadapi partai pamungkas melawan Semen Padang. (www.persis-solo.id/LBC)

SOLO – Dua hari jelang keberangkatan ke Padang, gelandang bertahan Persis Solo, Tegar Hening Pangestu mengalami cedera hamstring saat latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (11/10/2018), sore.

Laskar Sambernyawa dijadwalkan berangkat ke Padang pada Sabtu (13/10/2018), siang, dan membawa 18 pemain. Dari daftar 18 pemain tersebut, nama Tegar Pangestu menjadi pilihan utama saat menghadapi Kabau Sirah.

“Tegar cedera hamstring. Kita lihat kondisi Tegar sampai Jumat (12/10/2018), pagi. Kalau sudah pulih, tetap masuk dalam daftar pemain yang berangkat. Tetapi kalau memang cedera, ya tidak dibawa ke Padang,” kata AY usai latihan.

Juru taktik asal Malang tersebut menambahkan, dari pemeriksaan dokter tim Persis Solo, dokter Iwan Wahyu Utomo, Tegar kemungkinan besar menepi selama tujuh hari ke depan.

Pemain yang didatangkan dari PSPS Riau tersebut tampil memikat di dua partai terakhir bersama Laskar Sambernyawa. Tegar mencetak gol indah melalui tendangan bebas terarah saat menekuk Persika Karawang, dua gol tanpa balas.

“Tentu saja lini tengah kehilangan kekuatan. Saya akan maksimalkan pemain yang ada dan menyiapkan pengganti Tegar untuk posisi gelandang bertahan,” ujar AY.

BACA JUGA: http://persis-solo.id/tegar-pangestu-cedera-hamstring/

Dalam sesi latihan game tiga hari terakhir, dalam skema permainan, Tegar berduet dengan Heru “Eto’o” Setyawan yang sudah pulih 100 persen, ditopang pergerakan Elina Soka. Setelah Tegar cedera, kemungkinan besar posisinya digantikan Bayu Andra dan memeprsiapkan Dody Alfayed sebagai pelapis.

Dody Alfayed (www.persis-solo.id/MHK)

“Di posisi gelandang bertahan, hanya menyisakan Dody Alfayed yang siap. Jika terdesak, Oky Derry akan digeser menjadi gelandang bertahan. Dalam sesi game beberapa waktu lalu, Oky Derry juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan,” ungkapnya.

AY menambahkan, dari 25 pemain yang ada sekarang, dua pemain masuk daftar cedera, yakni Azka Fauzi dan Tegar Pangestu. Untuk Azka, masih belum bisa dipastikan membutuhkan berapa waktu untuk sembuh. Di sesi latihan sore ini, Azka masih menepi dan belum bergabung dengan rekan-rekannya saat sesi game maupun finishing.

“Johan Yoga, dan Abanda sudah fit. Sementara Dedi Cahyono sudah kembali berlatih dan tidak ada persoalan. Hanya Azka dan Tegar yang cedera dan menepi,”tuturnya. (www.persis-solo.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *